Besok, Jalan Sehat Berhadiah Rumah Digelar

Besok, Jalan Sehat Berhadiah Rumah Digelar

 \"APRI BENGKULU, BE - Jalan Sehat dan Karnaval Kemerdekaan memeriahkan HUT RI ke 71, berhadiah utama rumah siap huni dan 111 gram emas akan dilangsungkan besok (21/8). Hingga saat ini tak kurang dari 40 ribuan formulir jalan sehat sudah tersebar di masyarakat Provinsi Bengkulu.

Saking banyaknya peminat jalan sehat ini, stok formulir dan kaos cantik persembahan Luwak White Coffee di kantor Bengkulu Ekspress (BE) sudah menipis. Untuk itu, bagi masyarakat yang berminat mengikuti jalan santai dapat segera membelinya di Gedung Graha Pena Bengkulu Ekspress Jalan Jati Nomor 129 Simpang Skip, Kota Bengkulu.

\'\'Kalau stok kaos cantik persembahan Luwak White Coffee dan formulir di kantor sudah sangat sedikit, dan besok (hari ini, red) terakhir bagi masyarakat yang ingin mendapatkannya. Karena kita takutkan jika menunggu saat acara formulir sudah tidak ada lagi,\'\' ujar Event Organizer (EO) Bengkulu Ekspress (BE), Rahmad, kemarin (19/8).

Rahmad menjelaskan, untuk hadiah utama 1 unit rumah sudah siap dibagikan kepada pemenang yang beruntung.

\'\'Pokoknya untuk rumah, pemenang langsung dapat menempatinya,\'\' terang Rahmad. Selain 1 rumah siap huni di perumahan Sakha Pali, Bentiring, Kota Bengkulu, hadiah menarik lainnya adalah emas seberat 111 gram, kulkas, mesin cuci, televisi, sepeda gunung, dispenser, kompar gas, handpone, magicom, kipas angin, setrika dan berbagai hadiah menarik lainnya.

Rahmad menambahkan, jalan sehat ini akan dilepas oleh Wakil Gubernur Bengkulu, Dr drh H Rohidin Mersyah MMA, Walikota Bengkulu, H Helmi Hasan SE, Danrem 041/Gamas Bengkulu, Kolonel Inf Andi Muhammad, Kapolda Bengkulu, Brigjend Pol Drs M Ghufron MM MSi, Danlanal Bengkulu, Letkol Laut (P) Muhammad Nizar Gadafi SE, para pejabat Provinsi dan Kota Bengkulu serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD). Jalan sehat ini akan dimulai dari Lapangan Merdeka Kampung, Rumah Persada Bung Karno, Simpang Lima, Jalan Suprapto, Masjid Jamik, Unihaz, Polres, kembali ke Lapangan Tugu. \"Rute ini sengaja diambil supaya peserta jalan sehat bisa menyaksikan bangunan bersejarah di Bengkulu, seperti Gedung Daerah, rumah Bung Karno, dan Masjid Jamik,\" ujar Rahmad.

Setelah peserta jalan sehat mencapai finish, baru dilakukan pengundian hadiah. Saat formulir diundi, Rahmad mengimbau kepada peserta jalan sehat untuk berada di lokasi, sebab saat nama pemenang dipanggil peserta itu tidak berada di tempat, maka hadiahnya akan dibatalkan kemudian diundi ulang. \"Jadi saat formulir diundi, peserta diharapkan ada di lokasi pengundian. Siapa tahu namanya dipanggil sebagai pemenang undian,\" imbau Rahmad.

Karnaval Diikuti 51 Sekolah

Sementara itu, untuk kegiatan karnaval kemerdekaan, hingga penutupan pendaftaran akan diikuti sebanyak 51 perwakilan sekolah, mulai dari tingkat sekolah dasar (SD) sederajat hingga sekolah menengah atas (SMA) sederajat. \'\'Data terakhir ada 50 sekolah lebih yang sudah mendaftar ke kita,\'\' ungkap Rahmad.

Untuk rute karnaval akan dimulai dari depan kantor Walikota Bengkulu Jalan Basuki Rahmat hingga ke Lapangan Merdeka Bengkulu. Sedangkan jadwal start sekitar pukul 07.30 WIB setelah peserta jalan santai dilepas. \'\'Karnaval dimulai setelah peserta jalan santai, karena jangan sampai mengganggu peserta dan juri dalam melakukan penilaian,\'\' tambahnya.

Disamping itu, Rahmad menyampaikan tim juri terdiri dari 17 anggota Korem 041/Gamas Bengkulu. \'\'Jurinya semua kita ambil dari Korem 041/Gamas. Penilaiannya kita lakukan secara jujur dan terbuka,\'\' tutupnya.(cw5)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: